Senin, 31 Oktober 2016

Promkes Belajar Menjadi Seorang Bloger....

Bimbingan Teknis Pengelolaan Blog 
Untuk Pengelola Program Promkes 
Di Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang
Tahun 2016

 
Bidang Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang mengadakan Bimtek Pengelolaan Blog yang bertujuan untuk mempermudah penyebaran informasi kesehatan di wilayah Kabupaten Lumajang. Bimtek pengelolaan blog ini diadakan 2 hari, yaitu pada hari Selasa, 1 November 2016 hingga Rabu, 2 November 2016. Peserta bimtek pengelolaan blog ini adalah petugas Promkes dari seluruh Puskesmas di Kabupaten Lumajang dan Tim Website Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang. Pelaksanaan bimtek pengelolaan blog dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.Narasumber bimtek pengelolaan blog ini dari SMKN 1 Lumajang yaitu Mas Fendik Kurniawan,S.T .

Bimtek pengelolaan blog ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo, IGN. Kegiatan ini dimoderatori oleh Muhammad Abdillah Akbar. Peserta yang mengikuti bimtek sebanyak 40 orang. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08:00 WIB.Setelah Pembukaan,acara dilanjutkan dengan BLC yang dipimpin oleh Mbak Ratih. Setelah BLC, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pengantar tentang internet, pengenalan website dan tentang blog. Setelah penyampaian materi selesai dilanjutkan dengan praktek langsung teknis penggunaan blog, membuat akun blog, mengatur profil blog, mengatur tema dan lay out blog dan cara memasukkan content isi blog. Praktek ini dibagi dua sesi. Setelah praktek langsung acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai hambatan dan permasalahan dalam menggunakan blog.  

Bimtek ini kemudian dilanjutkan pada hari kedua, dimana bimtek ini dimulai jam 08.00 WIB.Bimtek ini diawali dengan Review bimtek hari pertama. Setelah review, acara dilanjutkan dengan sesi pemanfaatan blog sebagai penyebarluasan informasi kesehatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai RTL Bimtek Pengelolaan Blog ini.Kesimpulan dari RTL ini adalah bahwa pengelola program promkes seharusnya kontinyu mengisi blog agar informasi kesehatan yang ada di wilayahnya dapat tersebarluaskan ke masyarakat umum.Sebagai penutup, semoga Bimtek Pengelolaan Blog ini bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Lumajang..    







Tidak ada komentar:

Posting Komentar